26 Februari 2024
Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi hingga hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang

Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi hingga hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang

Tes Pramusim MotoGP 2024

SIMAS BOLA – Pembalap Gresini, Marc Marquez, mengungkapkan kesulitan yang dia hadapi hingga hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2/2024) menunggangi motor Ducati.

Ducati adalah motor yang gigih, banyak pembalap sepanjang sejarah sepeda motor mengetahui hal ini. Banyak yang tidak berhasil menjinakkannya, ada pula yang berhasil namun sudah terlambat, seperti yang terjadi pada Jorge Lorenzo.

Tes Pramusim MotoGP 2024 – Marc Marquez: Mereka yang Bicara tentang Kehancuran Harus Melupakannya

Kini giliran Marquez yang menjinakkan monster ini dan dia sedang dalam proses setelah menyelesaikan 72 putaran selama dua hari tes.

“Bagus, cukup bagus. Setidaknya saya cukup senang dengan performanya hari ini, saya mampu melakukan putaran, mungkin terlalu banyak,” kata Marquez dilansir dari Motosan.

“Saya pikir saya akan menyadarinya besok, tetapi saya sudah merasakannya seperti itu. Saya merasa bahwa di sore hari daripada melakukan serangan waktu di akhir, saya ingin berlari 10 lap berturut-turut .”

“Untuk melakukan sprint race, untuk memahami motor yang merupakan apa yang saya butuhkan sekarang.”

“Tingkat kecepatannya tidak buruk, berjalan cukup baik bagi saya. Jelas bahwa saya masih gagal lebih dari biasanya. Pada tingkat ‘serangan waktu’, hal inilah yang paling merugikan saya di Malaysia.”

“Saya kesulitan memahami bagaimana sebenarnya menjaga waktu, disitulah perubahannya paling besar dari yang biasa saya akukan selama ini.”

Dengan motor bekas, Marquez memiliki lebih banyak putaran dan serangan waktu.

“Di situlah saya harus memahaminya sedikit lagi; sedikit demi sedikit melalui latihan dan balapan untuk melihat cara memaksimalkan penggunaan ban lunak,” ucap pembalap 30 tahun itu.


Alex Marquez yang sudah memiliki pengalaman bersama motor Ducati mengatakan kepada Marc Marquez beberapa hal yang perlu dilakukan saat mengendalikan motor Ducati.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 – Belum Dapat Chemistry dengan Motor Honda tapi Adik Valentino Rossi Sudah Lewati Rekor Marc Marquez

“Faktanya, saudara laki-laki saya memberi tahu saya hari ini dan dia memberi tahu saya pada musim dingin ini: ‘Memahami serangan waktu adalah hal yang paling sulit bagi saya.’ Di akhir musim adalah saat dia mulai konsisten di Q2, namun berkali-kali pada awal musim dia absen.”

“Di sinilah besok pagi saya akan mencoba melakukan dua ‘serangan waktu’ untuk memahami di mana batasannya dan bagaimana cara memaksimalkan ban belakang,” ujar pemegang enam gelar juara dunia MotoGP itu.

“Ini adalah hal yang paling merugikan saya dibandingkan dengan ban bekas, saya mirip dengan Ducati lainnya, dengan ban baru mereka akan mendapatkan hasil maksimal dari saya.”

“Jelas semua sepeda motor mudah sampai batas tertentu. Lalu ketika ingin melaju lebih cepat dari waktu itulah yang menyulitkannya.”

“Tidak peduli berapa banyak yang telah Anda lakukan di masa lalu, tidak peduli berapa banyak pengalaman yang Anda miliki, dan ada pembalap yang mengetahui motornya dan melaju dengan cepat, menjadi juara dunia dan berjuang untuk meraih kemenangan, itu bukan hanya motornya.”

Marquez mengaku motornya berjalan dengan baik dan dia merasa nyaman.

“Masih sangat kaku, tetapi berhasil dengan baik bagi saya. Masalahnya adalah untuk mendapatkan sepersepuluh terakhir itu, semua motor punya rahasianya masing-masing dan ini adalah hal tersulit untuk dicapai,” tutur Marquez.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2024 – Belum ‘Move On’, Marc Marquez Mengaku Masih Tunggangi Ducati seperti Honda


Pindah dari Honda ke Ducati bukan berarti performanya langsung menanjak, tetapi juga kepercayaan diri dan Marquez mengetahui hal tersebut.

“Saya butuh waktu saya dan melihat apakah sedikit demi sedikit saya bisa mencapainya karena mungkin itu juga tidak akan tercapai. Saya bilang perubahannya saat itu, untuk mencari motivasi dan terus berkompetisi, bukan untuk hal lain,” ucap Marquez.

“Ketika Anda mendapatkan motor baru, keadaannya seperti ini, dekat pada saat-saat tertentu, ‘serangan waktu’ sangat jauh, kecepatan balapan semakin dekat, sekarang dalam cuaca panas saya lebih menderita, sedikit lebih sejuk.”

“Ini dia, untuk mengetahuinya. Besok saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Tidak berarti bahwa ini akan menjadi musim saya harus mendapatkan kepercayaan diri dan itu akan menjadi hal yang normal, sirkuit di mana akan ada banyak penderitaan.”

“Mereka yang bicara tentang kehancuran harus melupakannya,” ujar Marquez.

SIMAS BOLA ADALAH SITUS BETINGAN ONLINE SLOT TERLENGKAP DAN TERPERCAYA NOMOR 1 DI INDONESIA. UKIRSLOT MEMPROSES DP DAN WD DENGAN CEPAT DAN JUGA MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA E-WALLET DAN JUGA DEPOSIT VIA PULSA TANPA POTONGAN.

Berikut Promo Yang Sedang Berlangsung :
– BONUS MEMBER BARU 50%
– BONUS DEPOSIT HARIAN 10%

Berikut Promo Bonus Mingguan :
– CASHBACK UP 15%
– ROLLINGAN UP 1%
– REFERRAL 5%

UNTUK INFO LEBIH LANJUT :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *