26 Februari 2024

Prediksi Yordania vs Korea Selatan, Semifinal Piala Asia 2023 Malam Ini: Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming

BOCORANSIMAS.com – Duel hidup mati antara Yordania vs Korea Selatan akan tersaji di babak semifinal Piala Asia 2023, yang akan di gelar di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (6/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Sama-sama membidik satu tempat di partai final, Yordania dan Korea Selatan di yakini bakal tampil all out di laga hidup mati tersebut.

Di ajang Piala Asia 2023, kedua tim sudah pernah berhadapan di fase grup. Sama-sama tergabung di Grup E, Yordania dan Korea Selatan bermain imbang 2-2 di matchday kedua.

Korea Selatan finis di posisi runner-up, sementara Yordania melaju ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Langkah kedua tim di fase gugur pun terbilang tidak mudah. Korea Selatan harus kerja ekstra keras untuk menyingkirkan Arab Saudi lewat adu penalti di babak 16 besar. Begitu pula dengan Yordania yang dengan susah payah menyingkirkan Irak 3-2.

Di perempat final, Korsel membutuhkan 120 menit untuk menyingkirkan Australia 2-1.

Di laga tersebut, dua gol kemenangan Taeguk Warriors di cetak oleh Hwang Hee-chan dan Son Heung-min.

Sementara Yordania menumbangkan Tajikistan dengan skor tipis 1-0. Yordania menyingkirkan Tajikistan, yang tercatat sebagai tim paling fenomenal di turnamen ini, lewat gol bunuh diri Vahdat Hanonov.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menantang bagi kedua tim. Ini akan sulit bagi kami karena kami akan kehilangan dua pemain kunci. Pertandingan ini akan lebih sulit di bandingkan yang kami alami di babak penyisihan grup.

Prediksi Yordania vs Korea Selatan

Namun kami memberikan banyak penekanan pada persiapan kami,” kata Pelatih Yordania Hussein Ammouta dalam jumpa pers pralaga, Senin (5/2/2024).

“Semua orang di kompetisi ini sudah siap secara mental, dan itulah mengapa kami harus fokus pada peningkatan aspek taktis permainan kami. Kami perlu melakukan perbaikan ketika bermain di tahap turnamen ini dan aspek taktis harus di kuasai dengan baik,” sambung pelatih berusia 54 tahun itu di kutip dari laman resmi AFC.

“Membuat keputusan taktis melibatkan menghindari atau menekan tim kuat dan memastikan bahwa setiap pemain mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan. Setiap tim membutuhkan persiapan yang matang, baik mental maupun fisik, untuk bertahan bermain selama 120 menit.”

Kembali menghadapi Yordania, Korsel yang membidik gelar pertamanya sejak 1960 tidak ingin lengah seperti yang terjadi di fase grup di mana The Chivalrous berhasil membalikkan keadaan, meski pada akhirnya Taeguk Warriors terselamatkan dari kekalahan berkat gol bunuh diri Yazan Al-Arab di akhir laga.

“Kami sangat bersemangat untuk pertandingan semifinal ini, sebuah pujian besar bagi Yordania. Kami muncul dari grup yang sama, yang hanya menyoroti dinamika tim kami yang kuat,” kata Pelatih Korea Selatan Jurgen Klinsmann.

“Namun, rasa lapar akan kesuksesan mendorong kami untuk melangkah lebih jauh. Kami bugar, optimis dan tak sabar untuk melaju ke final. Suasana di dalam tim sangat positif,” sambungnya.

“Tim harus tetap santai, fokus pada tantangan yang akan datang dan menghilangkan gangguan yang tidak penting saat ini.

Saya yakin kelompok pemain ini berpengalaman dan tujuan kami adalah mencapai final dan kami memasuki pertandingan melawan tim Yordania yang sangat kuat yang sepenuhnya siap untuk bermain 120 menit dan bahkan menghadapi adu penalti jika di perlukan.”

Prediksi Susunan Pemain

Yordania (4-2-3-1): Yazid Abu Layla; Ehsan Haddad, Abdallah Nasib, Yazan Al-Arab, Salem Al-Ajalin; Nizar Al-Rashdan, Noor Al-Rawabdeh; Mousa Tamari, Ali Olwan, Mahmoud Mardi; Yazan Naimat.

Pelatih: Hussein Ammouta.

Korea Selatan (4-4-2): Jo Hyeon-Woo; Kim Min-Jae, Hwang In-Beom, Cho Gue-Sung, Jeong Woo-Yeong; Jeong Woo-Yeong, Seol Young-Woo, Lee Jae-Sung, Lee Kang-In; Cho Gue-Sung, Son Heung-Min.

Pelatih: Jurgen Klinsmann.

Prediksi Skor Akhir Pertandingan: Yordania 1-2 Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *